Tsunami Bangkulu Batal

September 12, 2007 at 1:53 pm 4 comments

tsunami.jpgHari ini Berita Mengenai Terjadi Tsunami yang akan diterjadi di Wilayah Bengkulu di batalkan Oleh BMG seperti di beritakan di detik.com:

=Lagi2 Berita Mengenai GEMPA dan TSUNAMI SELALU SIMPANG SIUR=

DETIK : Badan Meteorologi & Geofisika mencabut status potensi tsunami pasca gempa Bengkulu. Warga tidak perlu lagi mengungsi.

Gempa berkekuatan 7,9 Skala Richter terjadi di Bengkulu, Rabu (12/9/2007) pukul 18.20 WIB, awalnya dinyatakan berpotensi tsunami. Warga di daerah pesisir pantai barat Sumatera pun banyak yang sudah mengungsi.

Namun setelah berlalu lebih dari dua jam, BMG resmi mencabut peringatan tersebut. Gempat Bengkulu dipastikan tidak akan menimbulkan tsunami di seluruh wilayah Indonesia.

Warga tidak perlu lagi mengungsi ke daerah-daerah lebih tinggi untuk menghindari tsunami. Meski demikian warga diminta waspada akan kemungkinan terjadinya gempa susulan

Seperti di Kutip di KOMPAS ONLINE

Gempa bumi 7,9 SR yang terjadi di koordinat 4,67 LS—101,13 BT atau sekitar 159 kilometer arah barat daya Bengkulu membuat warga Liwa, Kota Agung, Krui, dan Bandar Lampung gempar.

Iskandar, warga Kecamatan Balik Bukit, Liwa, Lampung Barat yang juga Staf Humas Pemkab Lampung Barat yang dihubungi per telepon mengatakan, goncangan gempa terasa cukup keras sekitar satu menit. Warga Balik Bukit yang sebagian besar tinggal di rumah panggung kayu berebutan keluar rumah.

”Mereka panik dan tidak sempat membawa apapun ketika keluar rumah,” kata Iskandar, Humas Pemkot Liwa, Lampung Barat, Rabu (12/9).

Advertisements

Entry filed under: Berita Cianjur, CIANJUR ARTIKEL.

Toko Komputer Cianjur|Mekar Computer Micro-Blogging|Kronologger

4 Comments Add your own

  • 1. deking  |  September 12, 2007 at 3:45 pm

    Semoga tidak terjadi tsunami dan keadaan menjadi normal lagi

    Reply
  • 2. Yari NK  |  September 13, 2007 at 12:07 am

    Alhamdulillah, tidak terjadi tsunami ya. Btw, selamat berpuasa dan mohon maaf lahir bathin.

    Reply
  • 3. carolina/tip/0711030087  |  September 13, 2007 at 11:09 pm

    GOD,no tsunami anymore….
    tsunami menyebabkan kerusakan dan kerugian.Ini bukan salah siapa2, kita harus dapat menerimanya dengan legawa. untuk saudara2 di sana tabah dan tetap kuat ya

    Reply
  • 4. haidaryusuf  |  September 18, 2007 at 3:36 am

    Salam,
    kalo kita mengingat tsunami yang ada hanyalah ketakutan dan merinding dengan akibat yang dibawanya, tapi apakah kita sudah menyiapkan prihal yang lebih dahsyat dari itu seperti hari qiamat misalnya, padahal hari yang benar2 menentukan adalah untuk yang satu ini. Tsunami, gempa bumi atau malapetaka lainnya mungkinkah hal itu semua diakibatkan oleh tangan2 manusia. firman Allah: telah nampak kerusakan dimuka bumin yang semuanya itu diakibatkan oleh perbuatan tangan-tangan manusia…Mari sama-sama kita renungkan semoga bermanfaat. Salam kenal, bagus blognya. maju terus dan sukses selalu.
    Wassalam.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


BLoG HiT

  • 11,190 hits

Cianjur BLoG

dzarmono.wordpress.com

%d bloggers like this: