Cemburu! Benarkah?

September 4, 2007 at 3:59 am 14 comments

cemburu.jpgBenarkah Cemburu Tanda Sayang?
Sifat cemburu ini adalah naluri manusia yang memang amat sulit untuk dibendung. Banyak Orang beranggapan bahawa Seorang wanita lebih besar mempunyai rasa cemburu. Sebanarnya tidak Cemburu bisa dirasakan oleh laki-laki maupun wanita, sifat cemburu ada pada diri manusia. Cemburu sih boleh asal jangan cemburu buta, dan tanpa alasan yang jelas.
Cemburu banyak macamnya, mungkin kita tidak menyadari bahwa kita sedang cemburu. Untuk itu lihat tanda-tanda berikut, apakah anda termasuk orang yang sedang cemburu..?

Tanda-tanda Cemburu

  • Menelpon beberapa kali dalam sehari, dan marah jika ditidak diangkat/ di jawab
  • Terus mengajak berbicara walau sebanarnya dia sedang sibuk dan tahu kalau waktunya tidak tepat.
  • Menuduh dengan sembarangan bahwa di keluar rumah tanpa sebab yang jelas dan pasti.
  • Mencari Peluang dan memata-matai setiap kegiatan dan geraknya.
  • Selalu senantiasa harus memberitahukan kegiatan-kegiatannya.
  • Selalu mempersoalkan kepergiannya dengan siapa dan dimana (seperti detektif)

TIP Menghadapi pasangan yang sedang dilanda cemburu

  • Jika pasangan anda mulai menunjukkan rasa cemburu, jangan terbawa arus, lebih baik diam daripada membuat keributan.
  • Terima dengan lapang dada mungkin si dia sedang persoalan lain dan tidak bermaksud membuat sakit hati kamu.
  • Yakinkan bahwa semua yang dituduhkan tidak benar adanya dengan hati-hati dan penuh rasa cinta,
  • Jangan Lakukan bepergian tanpa sebab yang jelas, ijin dan minta persetujuannya terlebih dahulu. Atau masalah tambah runyam dan ruwet.

Mengatasi rasa Cemburu

  • Hormati perasaan pasangan kamu. Karena si Dia juga mempunyai hak untuk menilai kecantikan wanita/lelaki lain.
  • Kenali diri sendiri, bahwa untuk menghilangkan rasa cemburu memerlukan waktu yang tidak sebentar.
  • Selalu berrusaha berpikir positif terhadap pasangan, saling pecaya mempercayai

Nah Apakah Anda Salah Satu PenCemBurU

Advertisements

Entry filed under: CIANJUR ARTIKEL.

Ribuan Guru Sukarelawan di Cianjur Belum Terima Insentif Pilih Jalur Alternatif (Jalur Tikus)

14 Comments Add your own

  • 1. Ersis Warmansyah Abbas  |  August 26, 2007 at 1:56 pm

    Cemburu tanda perhatian, tanda cinta … yang kita perukan memenej cenburu menjadi hal positif. Salam

    Reply
  • 2. Ersis Warmansyah Abbas  |  August 26, 2007 at 1:58 pm

    Cemburu tanda perhatian, tanda cinta … yang kita perukan memenej cenburu menjadi hal positif.
    Aku ‘cemburu’ banget tu ama gambar Cianjur, … duh indanya.
    Salam

    Reply
  • 3. ginan  |  August 26, 2007 at 2:17 pm

    Cemburu.. seperti saat ini… saya juga lagi cemburu

    Reply
  • 4. gHie RazZtaFaRa  |  August 26, 2007 at 4:00 pm

    weh jangan2…yang punya blog ini kali yang sedang cemburu…=))

    Reply
  • 5. putradi  |  August 27, 2007 at 1:56 am

    cemburu, trus jadi posesif … hiiiiyyy … 😀

    Reply
  • 6. kangguru  |  August 27, 2007 at 3:30 am

    Hormati perasaan pasangan kamu. Karena si Dia juga mempunyai hak untuk menilai kecantikan ,menikahi wanita/lelaki lain.
    😀

    Reply
  • 7. dantecurse  |  August 30, 2007 at 4:06 am

    saya lagi nggak cemburu nih,, lagi nggak ada yang pantes buat dicemburuin…

    Reply
  • 8. evelyn pratiwi yusuf  |  September 1, 2007 at 5:26 am

    cemburu it’s ok.
    Asal ada porsi yang tepat untuknya.
    Jangan jadi posesif bok!

    Reply
  • 9. superdeuthman  |  September 4, 2007 at 9:06 am

    cemburu (kpd pasangan) sepertinya adalah sebuah ungkapan rasa kepemilikan dgn tingkat tinggi,

    pokoknya miliknya gak boleh berbaur mjd sebagian milik org lain 🙂

    ah, entahlah

    Reply
  • 10. Imam Mawardi  |  September 5, 2007 at 3:50 am

    saya ini jika istriku cemburu yaaa saya bilang bahwa saya ada kesempatan nikah lagi, dua, tiga hingga empat. Nah monggo aja cemburu. No problem

    Reply
  • 11. zakie  |  September 5, 2007 at 1:07 pm

    Cemburu untuk kebaikan is ok. cemburu tak beralasan tidak bagus, kawin lagi boleh2 asal adil.

    Reply
  • 12. soulvoice  |  September 5, 2007 at 8:05 pm

    kalo menurut saya cemburu itu manusiawi asal proporsional
    karena ada juga cemburu yang menandakan picik

    Reply
  • 13. mataharicinta  |  September 8, 2007 at 8:01 am

    neng pengen curhat om:(
    neng ini sebenernya bukan pencemburu. tapi neng gak seneng kalo ada orang yang deket sama neng cuekin neng. jadi gimana donk?
    karena neng pikir yang disana sibuk, neng berinisiatif lebih merhatiin dia. tapi kok malah ditolak.
    jadinya, berantem deh;(

    *sekarang, ternyata sendiri itu lebih enak:)

    Reply
  • 14. lampungberhimpun  |  September 8, 2007 at 11:42 am

    CEMBURU ADALAH BUMBUNYA KEHIDUPAN, seperti GARAM DAN ASAM DIDALAM SAYURAN, KALAU DI CAMPURKAN DENGAN BENAR, HMMM…. ENAK SEKALI!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


BLoG HiT

  • 11,182 hits

Cianjur BLoG

dzarmono.wordpress.com

%d bloggers like this: