KONI Kabupaten Cianjur

November 22, 2006 at 4:08 pm Leave a comment

Untuk Mengembangkan Olah Raga Eksekutif & Legislatif Harus Bersinergi
Ketua Umum KONI Jabar, H.A.M. Ruslan meminta agar eksekutif dan legislatif di Kab. Cianjur bisa bersinergi guna mengembangkan olah raga dan membina para atletnya. Pasalnya, perkembangan olah raga tidak bisa dilakukan oleh satu pihak, tetapi menuntut peran semua pihak karena merupakan tanggung jawab bersama. Ditambah lagi, hampir 99 persen anggaran yang dibutuhkan untuk melakukan pembinaan olah raga di Cianjur ini, sumber dananya berasal dari pemerintah.

Demikian diungkapkan Ruslan dalam sambutannya, usai mengukuhkan pengurus KONI Kab. Cianjur periode 2006-2010, Jumat (24/11) di Gedung KONI Kab. Cianjur. Apabila melihat potensi Cianjur yang telah banyak melahirkan atlet berprestasi, Ruslan merasa yakin, 4 tahun ke depan olah raga Cianjur bisa maju. Namun, itu semua memerlukan dukungan semua pihak.

Diakui Ruslan, membina olah raga cukup berat. Oleh karena itu, pengurus KONI harus terus dimantapkan diri. Demikian pula saat menghadapi keterbatasan anggaran, tentunya memerlukan langkah cerdas, utamanya dalam menentukan skala prioritas terhadap cabang olah raga yang berpotensi, tanpa mengabaikan cabor lainnya.

Ketua KONI Kab. Cianjur, Ade Barkah Surachman mengatakan, pola pelaksanaan rekrutmen dan konsep pembinaan lebih terpadu merupakan amanah yang sudah dirumuskan Musorkab KONI Cianjur beberapa waktu lalu. Demikian pula dengan paradigma pemberdayaan cabor sebagai proses upaya memandirikannya perlu lebih dioptimalkan dalam mencetak dan membina atlet potensial.

Sebagai pendukungnya, perlu mendatangkan pelatih andal dan berkualitas, untuk mencetak atlet berprestasi. Demikian pula dengan upaya meningkatkan sarana olah raga dan anggaran pembinaan olah raga, perlu diperjuangkan pula. “Saat ini, semuanya sudah maklum untuk memenuhi kebutuhan pendukung itu, masih banyak mengandalkan bantuan dari anggaran pemerintah,” ujar Ade.

Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh mengatakan, pihaknya akan berupaya menyediakan berbagai fasilitas, termasuk sarana dan prasarana sesuai kebutuhan guna mendukung perkembangan olah raga di Cianjur. Namun, itu semua tidak bisa dilakukan sekaligus tetapi bertahap, disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki pemerintah.

Pada Porprov Jabar lalu, prestasi Cianjur mengalami penurunan. Hal itu harus menjadi agenda bersama dalam melakukan pembinaan berkelanjutan, jangan sampai saling menyalahkan.

Pada kesempatan itu, Tjetjep Muchtar Soleh menyerahkan uang kadeudeuh tambahan kepada para atlet, pelatih, dan manajer cabor peraih medali Porprov Jabar.

Pada kesempatan tersebut, Ade Barkah Surachman menyerahkan penghargaan kepada tiga atlet berprestasi, dua atlet panjat tebing yang telah menorehkan prestasi di tingkat Asia dan satu atlet gulat yang berprestasi di tingkat nasional.

Kedua atlet panjat tebing itu adalah Erianto Rozak dan Yuyun Yuniar, juara dan peraih posisi ketiga Kejuaraan Panjat Tebing Asia di Taiwan, serta Antonius yang berprestasi pada Kejurnas Gulat di Bandung.

Entry filed under: CIANJUR ARTIKEL. Tags: .

Cermin Anak, Cermin Orangtua PELAYANAN PENDIDIKAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


BLoG HiT

  • 11,159 hits

Cianjur BLoG

dzarmono.wordpress.com

%d bloggers like this: